Konsultasi Skripsi dan Tesis Gratis Bagi Mahasiswa di Jogja

Konsultasi skripsi dan tesis gratis menjadi hal menarik bagi mahasiswa. Mahasiswa dapat menanyakan berbagai hal yang bersangkutan dengan tema atau pokok penelitiannya agar dapat menyusun skripsi dan tesis dengan baik. Bahkan mahasiswa dapat mengkonsultasikan judulnya serta mendapatkan arahan dan bimbingan dalam langkah-langkah praktis melakukan penelitian. Dalam hal ini konsultan harus benar-benar memahami dan berpengalaman dalam penelitian untuk dapat berbagi ilmu dengan kliennya (mahasiswa).

Mahasiswa memiliki berbagai latar belakang ekonomi yang berbeda. Untuk mahasiswa yang belum bekerja, konsultasi gratis sangat membantu karena tidak perlu mengeluarkan cost sehingga bisa berhemat. Mahasiswa hanya perlu melakukan apa yang direkomendasikan konsultan, sedangkan untuk pengerjaannya dilakukan sepenuhnya oleh mahasiswa, Beberapa hal yang dapat dilakukan mahasiswa antara lain pengecekan tata bahasa, pengecekan plagiarisme, olah data, dan sebagainya. Mahasiswa dapat berdiskusi dengan konsultan layaknya dengan dosen, sehingga diharapkan konsultan pun memiliki banyak wawasan dan pengetahuan yang bersangkutan dengan penelitian yang diambil mahasiswa. Konsultan juga dapat merekomendasikan bagaimana mencari jurnal-jurnal yang tepat sebagai pendukung penelitiannya sehingga analisis data dan penyajian dapat lebih akurat dan mendalam. Tidak hanya konsultan, mahasiswa pun dituntut untuk dapat lebih aktif menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan penelitiannya. Mahasiswa harus mendalami penelitiannya sehingga dapat mengidentifikasi kesulitannya. Hal ini dapat membuat konsultan dan mahasiswa sebagai klien dapat saling bertukar pendapat sehingga berbagai bahasan dapat didiskusikan bersama. Pada akhirnya konsultan dan mahasiswa dapat menemukan satu titik pemahaman yang sama.

Konsultan memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing, mengarahkan, bahkan menjadi teman diskusi bagi klien. Ini membuat klien merasa nyaman dan tercerahkan dibandingkan hanya dibuatkan. Sebagian klien hanya membutuhkan sparing partner agar dirinya berkembang dan paham bagaimana harus menuangkan ide-ide penelitian. Di Jogja, Famous Consultant pun tidak melulu mendampingi dalam konsultasi secara berbayar, ada kalanya dalam event-event tertentu seperti hari nasional memberikan konsultasi secara gratis. Bisa langsung datang ke kantor maupun menghubungi by Whatsapp. Hal ini karena Famous Consultant memiliki program berbagi ilmu bagi mahasiswa yang memang membutuhkan pendampingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Open chat